Senin, 31 Mei 2010

Perkembangan Teknologi yang semakin Pesat

Perkembangan teknologi yang semakin hari terus berkembang dan semakin canggi yang terjadi pada semua bidang kehidupan. membuat apa yang diperlukan atau dicari dapat dihasilkan secara cepat dan mudah. Tak heran jika banyak hal yang dapat kita pelajari dari perkembangan teknologi ini, jika kita tidak mengikuti secara baik maka kita akan ketinggalan banyak hal dan butu waktu yang harus cepat untuk mengejar ketertinggalan kita terhadap kemajuan teknologi. Dan semakin berkembangnya teknologi membuktikan bahwa manusia mampu untuk selalu menciptakan hal-hal baru yang tak pernah kita bayangkan menjadi sebuah terobosan yang membantuh banyak hal dalam kehidupan manusia.

Banyak hal yang dapat kita jumpai dalam kehiudpan sesuai dengan perkembangan teknologi ini. Seperti contoh pada saat kita melakukan transaksi berbelanja pada saat di supermarket kita dapat melakukannya dengan dibantuh oleh kasir, tapi perkembangan kedepannya kita dapat melakukannya sendiri tanpa perlu bantuan dari orang lain, dalam hal ini yang mengerjaan semua dalah mesin dan komputer yang didalamnya telah dimasukkan program-program yang sangat canggi.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak dampak yang muncul baik secara positif atau pun negatif. Dampak positif yang dapat kita rasakan adalah memudahkan manusia dalam melakukan pekerjaannya. Manusia tidak perlu lagi untuk bersusah payah mengerjakan sesuatu semuanya dapat diatur dan dilakukan oleh komputer . Semua yang dibutuhkan dapat didapati secara praktis dan sebagainya.

Dampak negatif yang kita dapatkan adalah semakin pesatnnya perkembangan teknologi membuat banyak bidang pekerjaan tidak lagi membutuhkan tenaga manusia, semuanya lebih mengutamakan tenaga mesin dan robot, akibatanya banyak pegawai yang di pecat dan penggangguran semakin meningkat. Bukan saja itu manusia malas untuk melakukan pekerjaannya semua diserahkan kepada mesin.

Itulah teknologi yang tak henti-hentinya terus memunculkan terobosan baru dalam berbagai bidang kehidupan. Sikap kita dalam menyambut perkembangan teknologi ini adalah mengambil hal-hal positif dan terus menerus bekerja dan belajar, jangan hanya bergantung pada mesin dan komputer saja.

Tidak ada komentar: