Rabu, 28 April 2010

Mengkaji Hukum Permintaan dan Penawaran

Permintaan adalah sejumlah barang yang dibeli atau dimintah pada suatu harga dan waktu tertentu. sedangkan, penawaran adalah sejumlah barang yang dijual atau detawarkan. Hukum permintaan dan penawaran itu sendiri adalah jika harga semakin murah maka permintaan atau pembeli akan semakin banyak. dan sebaliknya,jika harga semakin rendah atau murah maka penawaran akan semakin sedikit dan sebaliknya. dari pengertian diatas maka dapat dikaji dengan kenyataan sekarang bahwa apakah hukum tersebut masih berlaku apakah tidak.

dapat dilihat dari contoh penjualan Leptop. dan dikaitan dengan hukum penerimaan dan penawaran maka dapat ditarik kesimmpulan bahwa semangkin tingginya harga Leptop dan ditambahkan dengan fasilitas didalamnnya yang semakin canggi, maka tetap terlihat bahwa kebutuhan laptop semakin diminati, sebaliknya semakin murah harga leptop pun kebutuhan para prnggunanya semakin meningkat dan banyak. maka kesimpulan yang didapat dalam hal ini tidak berlaku hukum penawaran dan permintan.

juga pada penjualan Henphone(HP). begitu banyak HP dari berbagai macam fersi dengan keunggulan masing-masing dan harga yang ditawarkanpun sangatlah berfariasi. semakin banyak promosi-promosi yang dilakukan atau ditawarkan maka, semakin tinggi pun tinggkat kebutuhan para peggunaanya untuk memiliki barang yang satu ini. dan dapat dikatakan bahwa hukum penawaran dan permintaanpun tidak berlaku karena semakin murah harga yang ditawarkan justru semakin banyak diminati dan dibeli karena ini merupakan kebutuhan yang sangat pokok.

jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa, jika mau menerapkan hukum permintaan dan penawaran pada zaman sekarang ini maka tidak dapat berlaku, karena dilihat pada kenyataanya semua telah berbedah, semakin murah barang yang ditawarkan justru semakin banyak diminati dan semakin tinggi harga barang yang ditawarkanpun semakain banyak di cari.

Tidak ada komentar: