Rabu, 28 April 2010

Pemanasan Global

Istilah Pemanasan Global atau yang sering disebut dengan Global Warming sangat sering didegar sekarang ini. Bumi kita yang semakin tua ditambah dengan banyaknya bencana alam dimana-mana membuat was-was umat manusia. Pemotongan Hutan secara ilegal membuat lahan hijau semakin berkurang dan mulai menipis. kurangnya kesadaran manusia untuk hal ini membuat pemanasan global semakin terasa. dengan semakin banyaknya hutan yang di tebang tanpa menanam ulang lagi, maka tidak ada lagi tumbuhan yang dapat berfungsi untuk memberikan produksi oksigen yang banyak. pemanadan yang dirasakan setiap hari membuat timbul masalah baru yang mana lapisan ozon semakin menipis dan es-es yang berada dibagian kutup utara dan selatan mulai mencair, secara perlahan-lahan dan lama kelaman permukaan air laut mulai naik maka daratan pun mulai lama kelamaan tegelam. karena tidak ada lagi tumbuh-tumbuhan hijau yang fungsinya adalah untuk menyerap air.

Begitu penting tumbuhan bagi kehidupan kita dan juga alam ini. Tapi terkadang manusia lebih cenderung mementingkan kepentingan diri sendiri dan keegoisannya, dari pada mahluk hidup lainnya. Akibatnya yang kita rasakan sekarang adalah akibat dari ulah kita sendiri yang tidak mencintai alam ini. begitu banyak cara telah dilakukan untuk mencegah hal ini tapi apakah masih bisa untuk mengembalikan alam ini seperti dulu lagi. semua itu adalah kesadaran kita sendiri.

Untuk mencegah melebarnya pemanasan global ini maka mulai dari sekarang kita lakukan penanaman kembali hutan yang kosong dan gundul, agar tidak mencegan masalah baru seperti banjir dan tanah longsor. Dan juga pada kendaraan-kendaraan yang bahan bakarnya harus memakai bahan bakar yang rama lingkungan dan mengurangi polusi pada kota-kota besar. Kesadaran dan kepedulian kita akan bumi ini sangat diharapkan. Mulailah dengan menanam tumbuhan-tumbuhan hijau yang akan menyelamatkan bumi kita ini.

Tidak ada komentar: