Selasa, 27 April 2010

Pencegahan Tindak Kriminal terhadap Pembobolan ATM

ATM merupakan sebuah mesin yang telah dirancang dengan begitu canggginya untuk membantu manusia dalam melakukan transaksi yang bersangkutan dengan uang. Dengan diciptakannya ATM ini maka aktifitas manusia semakin dipermudah apalagi dengan kemudahan menggunakan internet semua dapat didapatkan dalam sekejab, baik dalam pengambilan uang,pengiriman uang, transaksi pembayaran kredit,listrik, telepon dan lain-lain. Semua itu dapat dilakukan disini tanpa harus ke Banknya secara lansung.

Teknologi yang semakin berkembang, membuat kemajuan yang begitu besar dan pesat pada berbagai bidang kehidupan, terutama pada dunia perbankkan. Terebosan-terebosan terus dilakukan agar mempermudah para nasabahnya. Tapi semakin majunya teknologi demanfaatkan oleh sebagian orang untuk melakukan kegiatan tindak kriminal yang merugikan banyak pihak. kenyatan yang terjadi berbagai macam kasus yang muncul dengan bermacam cara yang kurang baik. hal ini membuat resa banyak pihak dan membuat para nasabah atau masyarakat menjadi takut, dan bagi masyarakat yang mengalami tidak kriminal ini menjadi tromah dan shok.

Upaya pencegahan pun dilakukan dengan cepat,agar tidak terjadi lagi. Kasus pembobolan ATM ini membuat resa bagi para nasabah dan masyarakat yang menngunakan fasilitas ini. dengan maraknya kejadian ini maka pihak bank dan kepolisian pun tidak hanya diam, berbagai carapun telah dilakukan untuk mencegah dan mencari para pelaku. Pihak Bank pun mulai melakukan cara-cara untuk mengamankan ATM.

cara-cara yang dilakukan adalah:
1.Memilih tempat ATM yang aman untuk melakukan transaksi.
2.ATM yang digunakan harus ada penutup kode PIN
3.Setip selesai melakukan transaksis harus menggantikan atau mengacak ulang PIN
4.Menyadiakan kamera disetiap ATM
5.Disetiap ATM di sediakan Satpam atau security untuk menjaga keamanan

Semua upaya pun telah dilakukan untuk mencegah terjadi tindak kriminal. Dan untuk memberikan keamanan dan pelayaan yang terbaik untuk masyarakan dan para pengguna ATM. Dengan demikain maka akan mengurangi tindakan kejahatan. dan para pengunanya pun tidak perlu kuatir lagi. dan yang paling penting pihak bank pun perlu melakukan perubahan-perubahan demi keamanan ATM dan delakukan secara rutin.

Tidak ada komentar: