Minggu, 03 Januari 2010

MOTIVASI ADALAH SEMANGGATKU

Pengertian motivasi adalah keadaan dalam pribadi seseorang yang mendorong keinginan individu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu guna mencapai suatu tujuan. Dalam kehidupan yang saya jalani motivasi sangat saya butuhkan, karena tanpa motivasi saya tidak dapat melaukan apa yang saya inginkan, jadi motovasi sangat saya perlukan untuk memacu saya dalam mencapai sebuah keberhasilan yang saya inginkan. Dan ini yang membuat saya terpacu untuk meningkatkan bakat yang saya miliki.

Jika kita memiliki sebuah talenta atau bakat dan kita tidak mengembangkannya maka sia-sia hidup kita. Kerena jika kita diberikan sebuah kelebihan,bakat ataupun talenta maka kita harus menggasa hal tersebut, agar bisa bermanfat bagi kita dan juga orang lain. Motivasi sangat diperlukan dalam mengasa kemampuan yang kita miliki. Itulah yang saya rasakan dalam diri saya secara pribadi. Dimana jika saya ingin mengerjakan sesuatu maka motivasi sangat saya butuhkan baik dalam diri sendiri maupun dari orang lain, yang menyemangati saya untuk mencapi hal tersebut. Motivasi didasari semangat sangatlah penting.

Kegiatan-kegiatan yang saya lakukan memerlukan motivasi yang tinggi dari diri saya sendiri. Pada saya mengikuti sebuah organisasi dan terlibat didalam kegiatan-kegiatan yang dibuat maka motivasi sangatlah penting. Pada saat saya terlibat dalam organisasi yaitu paduan suara satu hal yang membuat saya untuk masuk dalam dunia tersebut adalah hobby saya yang suka mendengarkan music dan bernyayi. Bagi saya dengan beryanyi maka saya bisa melakukan suatu hal yang mendatangkan kebahagiaan bagi saya dan buat orang lain pun yang mendengarkan akan terhibur dan merasa senang. Karena hidup saya tidak bias lepas dari music dan nyayian. Karena dengan bernyayi ada rasa kedamaian yang saya rasakan, apa lagi kita bisa mengungkapkan sesuatu hal melalui lagu yang kita bahwakan.

Begitu besar motivasi yang membuat saya bersemangat dalam menekuni hobby saya dalam dunia paduan suara. Dan saya merasa bahagia menjalankan semua itu karena begitu banyak pengalaman yang saya dapatkan. Buka saja dalam dunia paduan suara sendiri tapi juga belajar menjadi orang yang bias mengambil keputusan, berorgnisasi, menemukan rasa kekeluargaan yang tinggi dan yang penting saling berbagi dengan yang lain baik suka maupun duka. Ada rasa kedamaian, ketentraman dan kebahagiaan yang saya rasakan. Dan saya sangat mencinta dunia paduan suara, hidup saya tak bisa lepas dari hobby saya ini. Karena itu adalah sebuah kelabihan yang saya miliki.

Paduan suara telah mengubahkan hidup saya begituh banyak hal dan pengalaman yang saya dapatkan. Paduan suara sudah merupakan bagian dari hidup saya, dengan bernyayi saya dapat menghilangkan perasaan yang membuat saya menjadi sters. Dengan bernyayi kita dapat bercerita tentang arti dari lagu yang kita bahwahkan, dan dapat mengambil makna dari nyayian yang kita bawahkan. Dan kita pun dapat memberikan inspirasi, semangat, dorongan pada orang yang mendengarkannya dan merasa terhibur.

Dengan menekuni dunia paduan suara ini maka begitu besar motivasi dalam diri saya untuk menjadi seorang penyayi yang baik dan mengetahui cara-cara bernyayi yang baik dan benar sesuai dengan teknik dan yang diajarkan. Bernyayi merupakan hal yang terkadang jangan dipandang reme karena bernyayi tidak semudah yang kita bayangkan, apalagi jika harus mengunakan teknik yang benar. Tapi semua itu tidak menjadi penghalang bagi saya untuk terus berusaha dan mencapai apa yang saya inginkan. Dan itu yang membuat saya untuk terus berlatih dan berlatih agar memberikan hasil yang terbaik.

Jika kita terus bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik maka yang kita dapatkan adalah hasil yang luar biasa. Dan keuntungannya juga adalah kita dapat mengajarkan berbagi ilmu yang kita telah dapatkan kepada orang lain. Dan kita akan menghasilkan sebuah prestasi yang luar biasa dalam diri kita dan menjadi sebuah dorongan untuk diri kita untuk terus berusaha dan jangan pernah takut gagal, karena dengan semakin besar motivasi yang kita miliki maka akan menghasilkan sebuah prestasi yang membuat kita bangga dan juga orang lain terhadap apa yang telah kita capai.
Dengan semakin besarnya motivasi yang kita miliki maka memacuh kita untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Dan tidak membuat kita menjadi patah semangat, karena jika kita memilki motivasi yang sangat besar maka meskipun kita gagal maka semangat itu akan membuat kita untuk bangkit dan memperbaiki semuanya dan menjadi sebuah batu loncatan bagi kita untuk menghasilkan hasil yang lebih baik lagi. Kerena meskipun ada pengghalang yang menghalangi kita untuk maju, tapi jika kita memilki motivasi yang besar maka semua itu akan kita dapatkan. Dan yang kita inginkan akan tercapai maka kesuksesan akan kita dapatkan.

Motivasi adalah hal yang paling berguna dan paling penting yang harus selalu ada dalam diri kita. Jika tidak ada motivasi maka kita tidak dapat mencapai apa yang kita inginkan. Seberapa besar motivasi yang kita milki berpengaruh terhadap hal yang digunakan untuk mencapai tujuan atau cita-cita kita. Motivasi juga merupakan penyemanggat kita untuk menjadi orang yang berguna dan yang terbaik. Bagi saya hidup tidak lengkap jika tidak ada motivasi atau semangat yang mendorong saya untuk maju mencapai hasil atau tujuan yang ingin saya capai.

Tidak ada komentar: