Sabtu, 15 Januari 2011

Perjuanagn yang membawah kemenagan

Sebuah pengalaman yang sangat membanggakan, yang tak pernah dibayangkan bahkan terjadi. Inilah awal dari perjalanan yang menuju pada kemenangan itu. Sekelompok anak-anak yang tergabung dalam sebuah organisasi yang ada pada sebuah kampus. Organisasi yang dipilih adalah paduan suara, yang didalamnya banyak pengalaman yang didapat bukan hanya dalam hal bernyanyi tapi, pengalaman berorganisasi. Di mulai dari sebuah lombah paduan suara yang diadakan anatar perguruan tinggi sekota Jakarta, yang di selenggarakan oleh Korpetis 3 dan Badan Pertahan Negara.

Sebuah keputusan pun diambil untuk mengikuti lombah tersebut, hal pertama yang terjadi adalah tidak satupun anggota yang mau mengikuti lombah tersebut. Setelah lebih dari seminggu kabar tersebut diberitakan tidak ada satupun anggota yang mau ikut dalam lombah. Dengan berbagai alasan yang mereka kemukakan. Hari berganti, sebuah keputusan datang dari kampus bahwa diwajibkan untuk mengikuti lombah tersebut. Dengan terpaksa dan berat hati harus dilaksanakan. karena itu dalah tanggungjawab.

Mulai dibentuklah panitia untuk mempersiapkan lombah tersebut. Strategi latihan pun dibuat sebagus mungkin. Setelah semua telah di bentuk latihan pun dilaksanakan. Awal latihan kebanyakan anggota tidak begitu memperdulikan lombah. Setelah beberapa hari berlalu timbullah rasa untuk berjuang demi mengharumkan nama kampus. Kekompakan dan solidarirtas mulai terlihat dalam menghadapi lombah ini.

Semua begitu bersemangat, dan tekat yang ada di dalam benak kami adalah harus mendapat juara satu. Banyak kritik dan saran yang kami dapat. Kami dimarahi ketika salah, tapi itu membuat kami tidak patah semangat. Semakin banyak kritik yang didapat semakin banyak pula semangat yang berkobar-kobar.

Akhirnya tibalah pada saat yang telah di tunggu-tunggu. Hari pertandingan lombah pun tiba. Begitu banyak Universitas yang terlibat didalam lombah ini. 20 peserta saja yang masuk dalam pertandingan semi final. Kebetulan kelompok kami mendapat nomor peserta terakhir. Keyakinan kami adalah pasti lolos sampai final dan mendapat juara. Setelah babak semi final selesai diumumkan hasilnya kami lolos masuk babak final. Tekat kami semakin kuat dan berkobar-kobar.

Hari finalpun tiba, setelah selesai tampil, kami mulai bertanya-tanya apakah akan mendapat juara seperti yang kami harapkan? Waktu yang dinantipun tiba, mulailah di umumkan juara dan ketika juri mengugumkan bahwa Paduan Suara kami mendapat Juara 1, semuanya langsung tidak percaya dengan apa yang baru didegar, air mata bahagia,hati senang, perasaan tidak percaya semuanya bercampur menjadi satu. Apa yang kami cita-citakan telah di berikan oleh Tuhan. Tidah sia-sia latihan kami selama ini.
Dari kemenangan ini kami banyak belajar bahwa untuk mencapai suatu hal yang luar biasa harus di mulai dan diimbangi dengan pengorbanan dan usaha yang keras. Serta persatuan dan visi misi yang sama. Harus kompak dan solid serta saling mendukung. Dan yang paling terpenting ialah tidak boleh sombong atas apa yang telah di capai. Tetap rendah hati dan senatiasa bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan.

Tidak ada komentar: